Pengertian Cost Per Click


Apa sih CPC? CPC adalah Cost Per Click atau biaya per klik yang dibebankan ke kita sebagai advertiser ketika ingin memasang iklan. CPC bisa menguntungkan juga bisa bikin bangkrut kalau ngga’ selektif memilih keyword dan membuat landing page. Bisanya CPC yang melibatkan keyword dan landing page adalah Adword miliknya Google sedangkan kalau CPC facebook Ads ngga tahu deh Landing page masuk dalam penilaian atau ngga’.
Apa sih CPM? CPM adalah Cost Per Impression (berapa kali iklan kita muncul dihalaman facebook),Biasanya per 1000 Impressi. Misalnya kita mau pasang iklan di Facebook dengan sistem CPM dan kita bid $0.05, maka ketika mencapai 1000 impresi kita harus membayar $0.05 ke Facebook, atau jika impresi iklan kita 1juta maka kita harus bayar $50 meskipun tidak ada yang klik ^_^
Lalu pilih yang mana? CPC atau CPM? nah kalo ini tergantung cocoknya anda, sebagai seorang advertiser kita harus coba berbagai format iklan untuk mendapatkan biaya iklan terkecil tapi bisa menghasilkan yang besar ^_^. Sebagai contoh saya mencoba dua format iklan dengan landing page sama tetapi hanya beda di text iklan dan gambar, hasilnya?
iklan_facebook
Untuk iklan pertamax, Impresi 146K jumlah klik sebanyak 17 dari Bid yang saya lakukan $0.05/1000 impresi ternyata masih bisa dapet murah dari Facebook sekitar $0.02/1000 impresi, tapi lihat rata-rata biaya iklan saya adalah $0.18 (lumayan mahal ya^_^)
Iklan keduax, jumlah impressi 2jutaan, jumlah klik 554, CPM juga dapet $0.02/1000 impressi bedanya disini CPC saya bisa dapet $0.09 (setengahnya diatas), nah dari performa ini kita bisa tahu iklan mana yang biayanya lebih kecil dan bisa mendatangkan pengunjung ke landing page kita. Kalau gini kejadiannya buru-buru aja pause atau delete iklan pertama, sebelum kartu kredit tersedot lebih dalam hehe ^_^
Semoga bermanfaat share nya....

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Share dan Berbagi Ilmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger